6 Tips untuk Membantu Anda Mengenali Gadget Palsu

Merk terkenal apapun produknya pasti akan ada yang meniru.  Bahkan kadang barang palsu pun memiliki detail yang tidak kalah mirip dengan barang asli. Gadget adalah produk yang paling banyak tiruannya baik itu smartphone maupun chargernya. Lalu bagaimana cara mengetahui Gadget palsu, berikut tips dari brightside.me:
Produk produk yang palsu kerap tidak memperhatikan kemasan berbeda dengan produk asli yang detail kemasan akan snagat detail sempurna. Kita perlu memperhatikan baik-baik kemasannya, perhatikan kualitas cetakan hurufnya. Semua huruf cetakannya harus dapat dibaca dengan baik. Produk asli akan sangat memperhatikan dalam transportasi sehingga barang jaminan tidak rusak bahkan sudut kemasanpun terlihat sempurna.


Buku manual seolah menjadi sebuah paspor untuk gadget merek apapun. Informasi penting mengenai gadget tersebut harus tersedia dalam bahasa negara tempat dimana gadget tersebut dibeli. Apabila ternyata ditulis dalam bahasa lain dan Anda tidak dapat membacanya, maka itu kemungkinan besar adalah perangkat yang diselundupkan atau produk palsu. 

Material yang digunakanpun akan sangat berbeda. Bahan apa pun, baik plastik, karet, atau aluminium ada yang berkualitas tinggi atau rendah. Merek-merek papan atas sealu menggunakan bahan yang bermutu. Penutup plastik dibuat secara halus. Coba lihat lebih dekat pada plastik palsu yang mudah ditemukan dengan warna matte dan permukaan tidak teratur. 

Logo adalah hal sangat penting untuk merek apa pun, dan selalu mendapat perhatian khusus. Oleh sebab itu pada produk-produk terkenal logo dibuat agar tidak bisa dirusak walaupun setelah bertahun-tahun digunakan, logo akan mudah dikenali. Semua font dan simbol pada perangkat harus halus, mudah dibaca, dan tahan lama. Seringkali pada produk palsu tidak memiliki nama pabrikan atau logo perusahaan. 

Pada pengisi daya harus disesuaikan dengan dimana gadget tersebut dibeli. Bila kamu tinggal di Eropa, harus ada blok khusus untuk soket Eropa. Jika kamu diminta untuk membeli adaptor atau pengisi daya yang terpisah, itu adalah tanda peringatan. Ingat, merk bertanggung jawab atas keselamatan pemakainya saat gadget mereka dipakai.

Kualitas kabel adalah salah satu tanda paling jelas dari produk palsu.Pada poduk yang asli, kabel yang terpasang akan duduk dengan kuat dan merata, sementara pada produk yang palsu akan terlihat sudut yang salah dan bagian yang longgar. Terkadang panjang colokan tidak sesuai dengan kedalaman soket. Juga, perhatikan kualitas isolasi dan simbol di atasnya

Demikian cara mengenali gadget palsu. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan saat memilih gadget idaman. Beli yang asli karena jaminan mutu akan didapat.

Related Posts: